Responsive Banner design
Home » » Sebagian Foto Server Pusat Internet Dunia (GOOGLE)

Sebagian Foto Server Pusat Internet Dunia (GOOGLE)


Di bawah ini Beberapa foto dari Server Google ini diambil oleh Fotografer Connie Zhou.
Yang mana bukan sembarang orang yang dapat atau bisa diberi akses untuk mengambil gambar dari Server Google ini. 
Pada tiap-tiap negara, Google memiliki server tersendiri untuk nantinya dapat diakses oleh Negara yang bersangkutan. Jadi Sifat data dari Google sendiri menggunakan Cloud Computing.
Dan mari kita melihat Pusat Layanan Data Google beberapa negara yang pengaruhnya sangat besar didunia.
Pusat Layanan Data Google ini berada di Council Bluffs, Iowa (Negara bagian Amerika Serikat)






Dalam sebuah gedung Terdapat ribuan rak-rak server yang disusun secara rapi yang diantara penyimpanan data tersebut dihubungkan menjadi satu kesatuan data yang disebut dengan Server, yang mencakup seluruh bagian dari semua data.
Foto Server Google (Source image: conniezhou.com)
Server Google tidak hanya berisikan rak-rak server saja, akan tetapi tentu ada beberapa bagian yang difungsikan sebagai tujuan untuk menstabilkan atau bahkan sebagai power dari hidupnya server tersebut.

Sebagaimana kita ketahui, server tentunya juga membutuhkan daya listrik, kelembaban diruang server, maupun kestabilan-kestabilan lainnya yang sangat perlu untuk dijaga.
Dan dapat kita ketahui juga, dimana Server Google sampai saat ini tidak pernah atau belum pernah terdengar mati atau bahkan Down.


Pipa warna-warni ini bertugas membawa (memasukkan) dan mengeluarkan air di data center kota Oregon, Amerika. Pipa berwarna biru membawa air dingin, pipa merah membawa air hangat untuk didinginkan.




0 comments:

Post a Comment