Responsive Banner design
Home » » Facebook Groups Akan Dilewati Iklan

Facebook Groups Akan Dilewati Iklan




Sedikit info bagi pengguna jejaring sosial Facebook, bahwasanya pada pertengahan tahun 2017 mendatang aliran iklan pada linimasa Facebook bakal maksimal. Jejaring sosial terbesar itu membutuhkan lahan baru diperuntukkan menampung konten komersial atau iklan.

Facebook Groups dipilih sebagai lahan barunya, karena dianggap cocok menampung pertumbuhan iklan yang kian agresif. Hal ini disampaikan perwakilan Facebook dalam sebuah pernyataan resmi.

Pertumbuhan iklan yang semakin agresif maka Facebook groups dipilih menjadi lahannya. Sebagaimana yang telah di sampaikan dari perwakilan Facebook dalam pernyataan resmi.
"Kami mulai menampilkan iklan di Facebook Groups dan akan mengevaluasi respons pengguna terhadap inisiasi tersebut," kata perwakilan facebook sebagaimana yang telah dilaporkan TechCrunch pada Rabu (12/11/2016).

Adapun beberapa negara yang telah di lakukan ujicoba diantaranya Australia, Kanada, Irlandia, dan Selandia baru. Jika responnya positif maka kedepanya seluruh pengguna Facebook di jagat raya akan menemukan iklan di berbagai groups dalam Facebook.

Adapun format iklan pada groups Facebook akan sama dengan linimasa yang mana kontennya disesuaikan dengan suatu group supaya sifatnya kontekstual bagi para anggota group.

Misalnya grup klub sepak bola Fc Barcelona. Bisa saja iklan yang dipasang berhubungan dengan produk olahraga, tiket nonton pertandingan Barcelona, atau hal-hal lain yang dianggap menarik minat para pendukung Fc Barcelona

Facebook makin gencar menaruh iklan

Upaya Facebook memonetisasi layanannya patut diacungi jempol. Bermula dari linimasa, layanan tersebut mampu mencari celah potensial untuk menyajikan iklan.

Baru-baru ini Facebook juga mulai menayangkan iklan di tengah-tengah video pada fitur Live. Mekanismenya kurang lebih sama dengan iklan pada YouTube.

Tidak hanya itu, pada Messenger Facebook juga turut dijadikan lahan mengumpulkan uang via iklan. Yang mana sponsor memberikan pesan-pesan telah mulai di munculkan di aplikasi mesengger tersebut

Facebook tak mengumbar berapa iklan yang terakomodir di layanannya saat ini dan prediksi hingga 2017 mendatang. Namun, agaknya jumlahnya cukup masif sehingga layanan bernuansa biru itu perlu memutar otak untuk mencari lahan pengeruk duit baru.

Pada tahun 2014 saja, sudah ada 500 juta lebih pengguna yang aktif dan menginstal aplikasi groups yang berdiri sendiri. maka tak heran apabila groups Facebook fitur yang sangat potensial untuk di jejali iklan.

Setelah ini, kira kira apa lagi upaya Facebook untuk memenuhi pundi-pundi uangnya?

0 comments:

Post a Comment